Flash Mob, Melawan Ketakutan dengan Semangat Kebersamaan

Satu per satu rentetan kegiatan Jogja Peace Parade building Bridge for Peace atas inisiasi Forum Jogja Damai (FJD) kerjasama dengan puluhan komunitas lintas iman di Jogjakarta menjadi bagian dari tak terpisahkan untuk menyuarakan semangat jiwa damai di kalangan anak muda untuk menyambut Hari Perdamaian Dunia (Internasional Day of Peace), yang jatuh pada 21 September 2o16.

Kegiatan ini dibuka pada tanggal 14 September 2016 di Messinjah dengan aneka jenis hiburan musik, pameran dan melukiskan ungkapan perdamaian tersebut hingga Flash Mob dengan aksi menarik di Mall Ambarukmo Plaza, Rabu (21/10).

Kegiatan Flash Mob ini sempat menghebohkan para pengunjung. Pasalnya, panitia mendesain acara dengan sedikit aksi penyanderaan para musisi yang sedang asyik menghibur para pengunjung dan peserta di acara keramaian lalu lalang para pengunjung Mall tersebut.

Sontak aksi penyanderaan itu membuat heboh sejenak suasana di lokasi acara. Suasana yang awalnya ramai lalu menjadi senyap dan para pengunjung berlarian tak beraturan. Baru setelah penyandera meninggalkan lokasi dengan membawa pergi para musisi tersebut, terdengar alunan lagu “Kami Tak Takut” yang dinyanyikan Jogja Voice United. Lagu tersebut terdengar ditengah kecemasan dan ketakutan pengunjung akibat aksi tersebut. Lagu tersebut pun memberikan gambaran jika kegiatan penyanderaan tersebut hanya bagian dari setting acara.

Sontak juga para peserta tersadar dan berkumpul kembali dan sambil bernyanyi-nyanyi riang, termasuk memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Flash Mob tersebut merupakan rentetan acara Jogja Peace Parade. Semangat membumikan perdamaian di kalangan anak muda ini menyajikan beberapa acara, mulai Child Tour Interfaith, nonton bareng, Talk The Peace, Pameran Seni dan Pagelaran Budaya, serta Peace Concert.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *