Menikmati Game “Negeri Kompak” di Reguler Meeting YIPC

Kegiatan Regular Meeting Young Interfaith Peacemaker Community (YIPC) regional Yogyakarta pekan ini, yaitu memperkenalkan bermain game “Negeri Kompak” bertempat di slasar Masjid UIN Sunan Kalijaga, Minggu (18/10).

Game Negeri Kompak ini merupakan hasil kreasi Wahid Foundation bekerjasama dengan Dubes Australia. Di dalam game tersebut, disajikan sejumlah permainan menarik tentang prinsip dan semangat menjaga kerukunan dan kekompakan antar kelompok di dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam game menarik tersebut, peserta diajarkan bahwa permainan tersebut tidak selalu menuntut siapa yang terdepan dan siapa menjadi pemenang. Tapi, bagaimana menjaga kekompakan dan sikap saling membantu sehingga semua saling mencapai tangga keberhasilan. Game tersebut juga memperkenalkan prinsip menjaga semangat bhinneka tunggal ika dan wawasan menjaga tanah air di setiap game yang dimainkan.

Keseruan bermain game “Negeri Kompak” akan terasa jika para peserta mencoba bermain sendiri dan melihat aturan main yang ada. Intinya, game tersebut mengajarkan kepada siapapun agar sukses maka dia harus hidup bersama yang lain dengan semangat saling membantu, bersabar dan menunjukkan sikap menjaga kebersamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *